Selasa, 15 Februari 2011

high museum of art museum seni terkemuka



high museum of art adalah sebuah museum seni terkemuka di tenggara amerika serikat . Terletak di atlanta, georgia pada peachtree street timur laut, tinggi adalah sebuah divisi dari woodruff arts center , yang juga termasuk teater aliansi , atlanta symphony orchestra , young pendengar dan 14th street playhouse .
Museum tinggi menampung lebih dari 11.000 karya seni dalam koleksi tetapnya. Termasuk dalam koleksi ini adalah 19 dan abad ke-20 seni amerika , seni eropa , seni dekoratif , seni amerika afrika ; modern dan seni kontemporer , fotografi dan seni afrika . Highlights dari koleksi permanen termasuk karya-karya giovanni battista tiepolo , claude monet , martin johnson heade , dorothea lange , clarence john laughlin , dan chuck close .
Tinggi tempat penekanan khusus pada mendukung dan mengumpulkan karya-karya oleh southern otodidak seniman, seperti howard finster , dan termasuk instalasi kontekstual patung dan lukisan dari surga gardens-nya. Museum ini termasuk departemen kuratorial secara khusus ditujukan untuk bidang seni diri-mengajar, perbedaan yang unik di antara museum amerika utara. Tinggi's media departemen seni menghasilkan film seri tahunan dan festival film asing, independen dan klasik. Pameran khusus pada fitur kuat kemitraan global tinggi dengan museum lain seperti louvre dan dengan opera di santa maria del fiore dan opificio delle dure pietre di florence .

Quote:
Quote:
Quote:
sejarah

museum ini didirikan pada tahun 1905 sebagai asosiasi seni atlanta. Pada tahun 1926, keluarga tinggi, untuk siapa museum ini bernama, menyumbangkan rumah keluarga mereka di peachtree street ke rumah koleksi berikut serangkaian pameran yang melibatkan grand central galeri seni yang diselenggarakan oleh kolektor atlanta jj haverty . Banyak bagian dari koleksi haverty sekarang di museum seni tinggi. Sebuah bangunan terpisah untuk museum dibangun berdekatan dengan rumah keluarga pada tahun 1955.
Pada tanggal 3 juni 1962, 106 pelanggan atlanta seni meninggal dalam kecelakaan pesawat di bandara orly di paris , perancis , sementara di perjalanan yang disponsori museum. Termasuk kru dan penumpang lain, 130 orang tewas dalam apa yang, pada saat itu, pesawat penerbangan tunggal bencana terburuk dalam sejarah.anggota keluarga yang terkemuka atlanta hilang termasuk anggota keluarga berry yang mendirikan berry college . Selama kunjungan mereka ke paris, atlanta seni patron telah melihat whistler's mother di louvre .pada musim gugur 1962, louvre, sebagai tanda niat baik kepada rakyat atlanta, dikirim whistler's ibu ke atlanta untuk dipamerkan pada asosiasi art museum di peachtree street atlanta.
Untuk menghormati mereka yang tewas dalam kecelakaan 3 juni 1962, atlanta arts center memorial dibangun untuk tinggi. Pemerintah prancis menyumbangkan rodin patung "the shade" untuk tinggi dalam memori korban kecelakaan tersebut.
Pada tahun 1983, sebuah persegi kaki (12.500 m 2) 135.000 bangunan yang dirancang oleh arsitek richard meier membuka ke rumah tinggi museum of art. Bangunan meier didanai oleh $ 7.900.000 hibah tantangan dari coca-cola mantan presiden robert w. Woodruff dicocokkan oleh $ 20.000.000 diajukan oleh museum.
Beberapa adegan untuk film 1986 manhunter yang difilmkan di museum.
Modern ini, lurus berjajar dengan fasad melengkung menjadi museum atrium cerah dibangun keluar dari kerangka beton dan baja enamel. -www.greatbuildings.com
pada tahun 2002, tiga bangunan baru yang dirancang oleh renzo piano lebih dari dua kali lipat ukuran museum ke 312.000 kaki persegi (29.000 m 2). Bangunan-bangunan piano dirancang sebagai bagian dari upgrade keseluruhan kompleks seluruh woodruff arts center.
Dari oktober 2006 hingga 2009, louvre atlanta akan berada di tampilan di high. Louvre atlanta adalah kemitraan belum pernah terjadi sebelumnya yang membawa ratusan lukisan dan patung dari louvre, banyak yang belum pernah terlihat di amerika serikat, kepada pengadilan tinggi. Teman-global kemitraan tinggi terus di musim semi tahun 2007 ketika, setelah lebih dari dua puluh lima tahun kerja restorasi, museum tinggi seni, bekerjasama dengan opera di santa maria del fiore dan opificio delle pietre dure di florence, italia, menyajikan pameran the gates of paradise oleh lorenzo ghiberti.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7033672
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post