Sabtu, 28 Agustus 2010

Mobil Satpol PP Dilempari Pengamen



BERITAJAKARTA.COM — 26-08-2010 19:21
Tindakan tidak terpuji dilakukan sejumlah pengamen di wilayah Pesing, Jakarta Barat. Mereka melempari kendaraan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Grogolpetamburan, yang tengah melakukan patroli rutin. Akibat kejadian itu, satu unit mobil milik Satpol PP rusak parah. Kaca mobil bagian depan hancur terkena lemparan batu. Beruntung tidak ada anggota Satpol PP yang terluka.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti mengapa para pengamen yang berjumlah sekitar 20 orang itu melakukan tindakan kekerasan. Sebab, Satpol PP juga tidak melakukan penertiban dan hanya melintas. "Anggota sedang melakukan patroli rutin dan tidak melakukan penertiban, tiba-tiba ada sekitar 20 orang pengamen menyerang mobil petugas dengan melemparkan batu," kata Choiruddin, Kasi Operasi Satpol PP Jakarta Barat, saat dihubungi beritajakarta.com, Kamis (26/8).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00. Pada saat dilempari, sekitar 10 orang anggota Satpol PP yang berada di lokasi bersama beberapa anggota polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pengamen. Namun, para pengamen tersebut berhasil melarikan diri. "Diduga, para pengamen yang melakukan pelemparan itu yang biasa mangkal di daerah Jembatan Gantung," kata Choiruddin.

Choirudin mengaku telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melacak dan mengejar para pelaku pelemparan. "Sekarang saya sedang bersama intel untuk melacak dan mengejar keberadaan mereka," tandas Choiruddin.

Sementara satu unit mobil Satpol PP yang menjadi sasaran pelemparan pengamen tersebut telah diamankan di Kelurahan Wijaya Kusuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post