Sabtu, 28 Agustus 2010

Pelajar 13 Tahun membuat mesin panjat Spiderman



Seorang pelajar sekolah di Cambridge telah mengkonversi dua buah vacuum cleaner menjadi alat panjat ala Spiderman yang membantunya memanjat dinding.

Hibiki Kono, 13 tahun, yang merupakan penggemar berat superhero, membuat mesin pemanjat luar biasa ini menggunakan daya isap dari dua vacuum cleaner Tesco Value.

Pelajar itu kemudian membuat kagum teman-temannya dengan memanjat dinding sekolah menggunakan alat penghisap raksasa selama apel pagi.

"Saya biasa berpakaian seperti Spiderman ketika saya masih kecil dan saya cinta semua film-filmnya sehingga saya merasa hebat dapat memanjat dinding seperti dia", kata Hibiki.

Hibiki menghabiskan waktu lima bulan merancang dan membuat alat tersebut dalam pelajaran teknologi desainnya di Sekolah King's College di Cambridge.

Seperti yang dikutip megindo.net dari web.orange.co.uk, Hibiki menggunakan dua penyedot debu 1400 watt, yang dibeli hanya seharga £ 14,98 masing-masing dari Tesco dan melekatkan bantalan kayu persegi untuk bagian tapaknya.

Hibiki menambahkan: "Ibu saya menganggap alat ini brilian tapi ia tidak akan membiarkan saya menggunakannya di kamar tidur saya karena ia khawatir saya bisa memanjat hingga ke langit-langit kamar".

"Saya sudah memanjat dinding sekolah tapi tidak diizinkan terlalu tinggi. Alat ini tidak menakutkan dan saya percaya sepenuhnya pada mesin ini".
 source ; megindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post