Rabu, 08 September 2010

Perenang Kehilangan Mobil Rp 800 Juta Gara-gara Tweet


Getty Images


Melbourne - Seorang perenang harus rela menyerahkan sebuah mobil Jaguar seharga sekitar Rp 800 juta. Itu adalah sejumlah harga yang harus dia bayar atas sebuah tweet-nya di Twitter.

Kejadian ini dialami oleh Stephanie Rice, perenang asal Australia yang sukses meraih tiga keping medali emas di Olimpiade Beijing 2008 silam. 

Rice baru-baru ini memicu kontroversi usai menuliskan kata-kata yang dinilai mencibir kaum homoseksual, menyusul kemenangan Australia atas Afrika Selatan di ajang rugby Tri-Nations.

Sadar kalau tweet yang dia tuliskan sudah melahirkan kontroversi, perempuan 22 tahun itu pun lantas minta maaf dan menghapus tulisan kontroversial di akun Twitternya.

Akan tetapi, nasi sudah menjadi bubur karena meski Rice sudah minta maaf, Jaguar sebagai salah satu sponsornya tetap langsung melakukan pemutusan kontrak dengan si perenang.

"Kami sudah mengambil keputusan kemarin dan kami sudah memutus kontrak dengannya," terang Manajer Pemasaran dan Urusan Publik Jaguar Mark Eedle, seperti dilansir Reuters.

Selain itu Rice juga harus menyerahkan kembali mobil Jaguar XF seharga 90 ribu dolar AS (sekitar Rp 800 juta). Mobil itu diberikan kepadanya bulan Februari lalu, saat ia teken kontrak dengan perusahaan mobil ternama tersebut.
source.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post